Danrem 133/NW Bersama Bupati Bone Bolango Resmikan TMMD ke 112 Tahun 2021

oleh -
oleh

sergap TKP – BONE BOLANGO

Komandan Resor Militer (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim  didampingi Bupati Bone Bolango, Hamim Pou membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 Tahun 2021 dengan tema  TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri di Kab. Bone Bolango, bertempat di Desa Tulabolo Kec. Suwawa Kab. Bone Bolango Gorontalo. Rabu (15/9/2021).

Pada sambutannya Bupati Bone Bolango H. Hamim Pou, S.Kom., M.H. menyampaikan, puji syukur kepada Allah subhanahu wa Ta’ala  dipagi yang cerah ini kita sama-sama ada di Desa Tulabolo untuk mengikuti pembukaan TNI Manunggal membangun Desa ke 112 TA 2021 dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” dirangkaikan dengan acara Vaksin massal Covid 19 di Kab. Bone Bolango.

“Saya ucapkan Terima kasih kepada bapak Danrem 133/NW, kami selalu bekerjasama dengan jajaran TNI Kodim 1304/Gorontalo dalam berbagai kegiatan untuk pembangunan jalan-jalan di Pinogu ini mulai dari tahun 2011.  Kenapa kami dengan TNI karena Kami menganggap pertama ada idealisme di sana, yang kedua masyarakat pasti akan ikut membantu dengan bawa makanan”, ungkapnya.

“Disini kami laporkan kepada Bapak Danrem 133/NW, bahwa merintis jalan ini tidak mudah terkait dengan lalu lintas kewenangan karena sebenarnya jalan ini masuk di hutan taman Nasional bogani Nani Wartabone dan  tidak lagi menjadi wewenang pemerintah kabupaten dan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian lingkungan hidup dan kehutanan tapi karena ada rakyat Kami di sana -+ 4000 jiwa terdiri dari 65 Desa maka tentu kita tidak boleh membiarkan hajat hidup masyarakat termasuk keselamatan kehidupan rakyat”, imbuhnya.

“Kepedulian untuk meningkatkan pembangunan dan ekonomi khususnya yang ada di desa-desa, apalagi dalam pandemi covid-19 saat ini. Akibat dari pandemi tersebut, perekonomian kita terganggu dan mengalami keterpurukan, sehingga kita perlu meningkatkan hubungan yang harmonis bergotong-royong dan saling bahu-membahu untuk mengatasi dampak pandemi ini”, pungkasnya.

Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P. dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bone Bolango atas kesediaannya memberikan ijin kegiatan ini kepada kita sehingga Kegiatan ini dapat kita laksanakan, walaupun memang saya lihat lokasinya cukup berat tapi itu tantangan yg membuat kita jadi terpanggil kalau ringan ndak usah kasih ke Pak Dandim, kasih kita kontraktor.

“Saya mengharapkan dengan adanya TNI Manunggal Membangun Desa dapat memberikan manfaat yang banyak buat masyarakat selain secara fisik/non fisik juga yang akan terbangun rasa kebangsaan cinta tanah air dan bela negara yang tinggi, khususnya di tempat dilaksanakannya TMMD ini”, terangnya.

Dikatakan Danrem 133/NW Kepada komandan Kodim 1304/Gorontalo beserta seluruh perangkat yang tergabung didalam TMMD ke 112 ini agar memperhatikan faktor keamanan selama pelaksanaan TMMD agar selesai tepat waktu. TMMD merupakan wujud sinergi membangun negeri maka tidak berlebihan jika pelaksanaan kegiatan TMMD mampu meningkatkan pembangunan.

“Dengan nama Tuhan yang maha pengasih lagi maha penyayang pada hari ini Rabu 15 September 2021 pukul 09.35 Wita TNI Manunggal Membangun Desa ke 112 secara resmi saya nyatakan dibuka”, ucap Danrem 133/NW.

Acara ditutup dengan Penanda tanganan dan penyerahan Berita Acara TMMD ke-112 Kodim 1304/Gorontalo, di wilayah Desa Tulabolo Kec. Suwawa Kab. Bone Bolango Gorontalo oleh Dandim 1304/Gorontalo Letkol Czi Donny Ardiwidha M. Han dan Bupati Bone Bolango H. Hamim Pou, S.Kom., M.H., disaksikan Danrem 133/NW bersama Kasiter Rem 133/NW dan Kasiren Rem 133/NW.1