Kapolri Apresiasi Serbuan Vaksinasi Akabri 1998

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau kegiatan serbuan vaksinasi dan bakti sosial Alumni AKABRI 1998 atau Nawahasta di WOW Sport Club Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Selasa (21/9/2021).

Kapolri mengatakan serbuan vaksinasi dan bakti sosial ini merupakan implementasi dari TNI-Polri dalam membantu Pemerintah menekan laju pertumbuhan virus corona yang hingga kini masih belum berakhir.

Tren kasus positif virus corona di Indonesia sendiri mengalami penurunan yang cukup signifikan. Hal ini dapat dilihat dengan penurunan level PPKM yang merupakan hasil dari kerja keras Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat.

“Angka kasus harian virus corona dewasa ini jauh lebih menurun dibandingkan ketika bulan Juli lalu. Dimana, angka positif Covid-19 mencapai 56 ribu dan BOR di rumah sakit menjadi 90 persen,” ujar Sigit.

Saat ini BOR nasional turun jauh 11 persen dan laju kasus harian kurang lebih berada di angka 1.900an. Namun demikian mantan Kabareskrim ini mengingatkan semua pihak untuk tidak terlena dan tetap fokus protokol kesehatan dan vaksinasi.

“Ini harus pertahankan strateginya bagaimana kami melaksanakan 3T, prokes utamanya memakai masker, dan yang paling penting kita mewujudkan kekebalan imunitas dengan mempercepat vaksinasi,” papar Listyo Sigit.