Kapolri Dampingi Presiden Tinjau Puncak Vaksinasi Merdeka

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau kegiatan puncak vaksinasi merdeka di Institut Pertanian Bogor (IPB), Rabu (22/9/2021).

Kegiatan ini merupakan hasil sinergi antara Polri dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) dalam rangka percepatan vaksinasi dan memenuhi target satu hari dua juta vaksinasi yang dicanangkan Presiden.

“Vaksinasi Merdeka ini dilaksanakan secara serentak, yang merupakan sinergi antara Polri dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP),” jelas Kapolri Listyo Sigit saat mendampingi Presiden Jokowi.

Pihaknya juga terus melakukan sosialisasi pentingnya vaksinasi kepada masyarakat. Sehingga masyarakat tidak ragu maupun takut untuk divaksin. Hal ini sebagaimana pernyataan Presiden Jokowi terkait dua kunci pengendalian Covid-19 yakni percepatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan dengan ketat.

“Sehingga semua masyarakat tahu manfaat vaksin bisa cegah fatalitas dan bentuk kekebalan komunal sebagai persiapan dari pandemi menuju ke endemi,” kata Kapolri.

Vaksinasi ini sendiri digelar secara serentak di 96 titik diantaranya 51 Universitas, 15 Sekolah Tinggi/Institut/Akademi/Politeknik dan 30 Lokasi lainnya. “Dengan sasaran yaitu mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum,” sambungnya.

Pada kesemptan tersebut, Presiden Jokowi juga menyempatkan menyapa daerah lainnya yang menggelar kegiatan vaksinasi merdeka, di Papua Barat, Sumatera Barat, Kalimantan Tengah dan Kepulauan Riau secara virtual.