Ke Malang, Forkopimda Sambangi Vaksinasi di IAI Al Qolam Malang

oleh -

sergap TKP – MALANG

Forkopimda Jawa Timur, Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Irjen Pol Nico Afinta, dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto meninjau vaksinasi Covid-19 di Institut Agama Islam (IAI) Al Qolam Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Sebanyak 1000 dosis vaksin disiapkan oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Jatim dan Dinas Kesehatan Kabupaten yang melibatkan 40 tenaga vaksinator yang bakal melayani peserta vaksinasi selama 2 hari mulai hari Sabtu (18/9) dan besok Minggu (19/9).

Untuk sasarannya sendiri yaikni santri, mahasiswa dan masyarakat sekitar IAI Al Qolam, Malang. Hal ini sendiri menjadi salah satu upaya memutus mata rantai Covid-19 selain dari penerapan protokol kesehatan.

“Jadi kami melakukan koordinasi dengan seluruh Bupati Walikota, Kapolres dan Dandim se Jawa Timur, salah satu yang kita harapkan, bisa mewujudkan kekebalan komunitas adalah dengan melakukan vaksinasi,” ujar Gubernur Khofifah.

Gubernur juga mengapresiasi capaian Kabupaten Malang yang saat ini sudah memasuki level 2. “Ini merupakan capaian yang membanggakan. Semua unsur di Kabupaten Malang dari Pak Bupati, Dandim dan Kapolres saling berkerja sama untuk mempercepat vaksinasi,” sambungnya.

Gubernur wanita pertama di Jatim ini mengimbau masyarakat Kabupaten Malang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan kendati telah mengikuti vaksinasi. “Saya juga berpesan pada semua masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19,” pungkasnya.