Polres Pelabuhan Belawan Tangkap 6 Tersangka Pelaku Curas

oleh -

sergap TKP – BELAWAN

Aparat Polres Pelabuhan Belawan berhasil mengungkap dan menangkap 6 (enam) orang tersangka pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) yang terjadi di wilayah hukum (Wilkum) Polres Pelabuhan Belawan. Selasa (21/9/2021).

Keenam pelaku yang diamankan dari dua lokasi yang terpisah tersebut masing-masing bernama Muhammad Topik (24), Muhammad Bandi alias Bandi (19), Aldi Syahputra alias Aldi (20), Ilham (21), Deky alias Inyong (35)  dan M.Riandi (35).

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat., H.S., SIK., SH., MH., mengatakan, Para pelaku diamankan dari dua tempat kejadian perkara (TKP) yakni di Jl.P.Sinabang Lingk.8 Kel.Bahari Kec. Medan belawan dan Jl.Raya Pelabuhan Simp.Gabion Belawan

Dari keenam pelaku yang diamankan tersebut, polisi terpaksa melumpuhkan dengan tembakan terhadap dua pelaku yakni Deky alias Inyong  dan M.Riandi.

“Kedua pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan dibagian kakinya karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap.” ujar Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat., H.S., SIK., SH., MH., didampingi  Kabag Ops KOMPOL Mustafa NST, SH., Kasat Reskrim AKP Ikadek Cahyadi, SH.,SIK.,MH., saat konferensi Pers di Aula Satya Bakti.

Selain mengamankan para pelaku, dari ungkap kasus tersebut, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 6 bilah senjata tajam berbagai jenis, 1 buah Palu dan uang tunai Rp 350 ribu yang diduga hasil kejahatan.

“Atas perbuatannya para tersangka pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian Dengan Kekerasan,” tegas AKBP Faisal Rahmat.