Polresta Sidoarjo Tinjau Vaksinasi di Pesantren dan Rumah Ibadah

oleh -

sergap TKP – SIDOARJO

Polresta Sidoarjo bersama TNI dan instansi terkait menggelar Vaksinasi Merdeka di pesantren dan rumah ibadah jelang dimulainya ibadah dan sekolah tatap muka.

Pada kesempatan ini Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro bersama rombongan meninjau Pondok Pesantren Roudlotul Muta’alimat III Al Machfudzoh dan Klenteng TITD Tjong Hok Kiong, Sidoarjo.

Vaksinasi Merdeka ini merupakan inisiasi Presiden Joko Widodo untuk memutus mata rantai Covid-19 dan membentuk herd immunity bagi masyarakat.

“Hari ini kami melaksanakan Vaksinasi Merdeka serentak di Pondok Pesantren Roudlotul Muta’alimat III Al Machfudzoh, Kedungcakring, Jabon, yang disediakan 500 dosis vaksin Covid-19, serta di Klenteng TITD Tjong Hok Kiong, Sidoarjo yang disediakan 500 dosis vaksin Covid-19. Kegiatan juga akan terus diadakan di tempat-tempat pesantren maupun rumah ibadah lainnya,” ujar Kapolresta.

Terkait hal tersebut Kombes Kusumo juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun telah divaksin.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotul Muta’alimat III Al Machfudzoh KH. Mohammad Zamroni menyambut baik adanya vaksinasi serentak di pesantren dan rumah ibadah.

“Wabah Covid-19 harus ditangani bersama-sama. Termasuk dari kami kalangan pesantren yang turut mendukung percepatan vaksinasi sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Pengurus Klenteng TITD Tjong Hok Kiong, Sidoarjo Willy Sandi juga menyebutkan vaksinasi ini penting bagi mereka yang akan datang di klenteng.