Kapolda Cek Vaksinasi Presisi di Ponpes Mambaul Ma’arif Denanyar Jombang

oleh -

sergap TKP – JOMBANG

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta Karo Karo melakukan pengecekan vaksinasi Presisi di Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Ma’arif, Denanyar, Jombang Rabu (6/10/2021).

Tak sendiri Kapolda juga ditemani para Pejabat Utama Polda Jatim dan Forkopimda Kabupaten Jombang meninjau jalannya vaksinasi kepada 2000 santri dan pengurus Ponpes.

Terkait hal ini orang nomor satu di Mapolda Jatim ini juga mengapresiasi kegiatan yang melibatkan 40 tenaga kesehatan gabungan dari TNI-Polri dan Dinas Kesehatan ditambah antusiasme masyarakat yang merupakan wujud sinergi antar elemen masyarakat dan pemerintah daerah.

“Sinergi ini membuahkan hasil yang bagus, di dalam melaksanakan program pemerintah, yaitu vaksinasi ke depan kami dari TNI-Polri akan selalu mendukung kegiatan vaksinasi, sehingga kapanpun dan di manapun kami dengan seluruh jajaran siap didatangi, siap diminta untuk membantu, serta melaksanakan dan juga meningkatkan vaksinasi di seluruh jajaran Jawa Timur,” kata Kapolda.

Kapolda juga berperan agar protokol kesehatan dapat selalu dipatuhi terutama saat ini Jawa Timur merupakan Provinsi pertama dan satu-satunya yang dapat mencapai level 1. Hal ini jelas merupakan hasil kerja sama yang baik dari seluruh pihak.

“Jadi itu dicapai karena masing-masing dari kita. Orang per orang, kita semua menjadi bagian besar, semua mempunyai peran di dalam menciptakan itu. Sehingga saya, kemudian pengurus Pesantren itu menjadi bagian penting di dalam mewujudkan herd immunity ini,” pungkasnya.