Kapolda Jatim Ikuti Upacara HUT TNI Ke-76 di Kodam V Brawijaya

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta Karo Karo mengikuti upacara peringatan HUT TNI Ke-76 Tahun 2021, di lapangan Kodam V Brawijaya yang dipimpin secara virtual oleh Presiden Joko Widodo.

Pada upacara tersebut Presiden Jokowi menganugerahkan tanda penghormatan Bintang Kartika Eka Paksi Nararya, Bintang Jalasena Nararya dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Nararya kepada anggota TNI AD, AL dan AU.

Dalam amanatnya Presiden menyampaikan bahwa di tengah pandemi Covid-19 ini bangsa Indonesia bagaikan menghadapi perang yang berlangsung secara terus menerus dan keberhasilan menghadapi Covid-19 tidak lepas dari keterlibatan prajurit TNI yang provesional.

“Prioritaskan pelaksanaan investasi pada alutsista dan SDM yang provesional serta mampu menguasai teknologi sehingga dapat menjaga kedaulatan NKRI dalam jangka panjang,” ujar Presiden Jokowi.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang turut hadir disana juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh prajurit TNI yang telah berperan aktif dalam penanganan dampak pandemi Covid-19.

“Kita bersyukur bahwa dalam penanganan pandemi kali ini semua elemen bergerak. Nilai-nilai luhur bangsa yaitu gotong royong terus tumbuh di masa sulit. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI yang turut mengambil peran dalam penanganan pandemi,” kata Khofifah.

Pada kesempatan yang sama Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto menyebut di HUT TNI ke-76 ini pihaknya menampilkan kemampuan para Prajurit TNI termasuk juga menggelar alutsista.

“Di HUT ke-76 ini saya memberanikan diri mewakili seluruh prajurit TNI di seluruh Jawa Timur tentunya mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasamanya selama ini sehingga tugas-tugas yang secara sekilas tadi saya sampaikan ke depan bisa terlaksana dengan lancar,” tutupnya.