Kapolri Beri Kejutan ke Panglima TNI Pada HUT TNI Ke-76

oleh -
oleh

sergap TKP – JAKARTA

Hari ini, Selasa (5/10/2021) merupakan hari spesial bagi Tentara Nasional Indonesia (TNI). Sebab hari ini merupakan hari jadi TNI yang ke-76, berbagai ucapan selamat datang dari berbagai kalangan salah satunya dari Polri yang disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Saya Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Kepala Kepolisian Republik Indonesia serta keluarga besar Polri mengucapkan Dirgahayu TNI ke-76. Semoga TNI semakin profesional, disiplin, militan dan rendah hati serta dapat senantiasa mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia menuju Indonesia Maju. Bersatu, berjuang, kita pasti menang untuk Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,” kata Kapolri.

Orang nomor satu di tubuh Polri ini juga mengatakan bahwa sinergitas dan soliditas TNI-Polri adalah kunci untuk menghadapi segala bentuk tantangan maupun ancaman yang masuk ke Indonesia.

“Soliditas dan sinergitas TNI-Polri mutlak diperlukan sebagai sumber kekuatan strategis dalam rangka menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks,” ujar Sigit.

Ditengah Pandemi Covid-19 ini TNI- Polri merupakan salah satu pilar dalam berbagai upaya pengendalian Covid-19 mulai dari penegakan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak), penguatan 3T (Tracing, Testing dan Treatment) hingga akselerasi vaksinasi.

“TNI selalu setia menjadi garda terdepan untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dari segala bentuk ancaman yang ada. Dari berbagai ancaman yang berasal dari dalam maupun luar negeri dengan profesionalisme, loyalitas dan pengabdiannya TNI selalu hadir dalam mengawal serta menjaga pertahanan wilayah NKRI, baik di darat, laut, maupun udara,” ucap Sigit.

Selain ucapan, Kapolri beserta para Pejabat Utama Mabes Polri juga memberikan kejutan berupa kue ulang tahun yang diberikan kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di kantornya Subden Merdeka Barat Denma Mabes TNI, Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Kejutan ini diterima langsung oleh Panglima TNI yang menyampaikan terima kasih kepada kepada Kapolri dan rombongan Korps Bhayangkara. “Diujung masa pengabdian saya pada HUT TNI ke-76, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada jajaran Polri atas kerjasama dan sinergitas kurang lebih selama 4 tahun saya menjabat Panglima TNI telah didukung penuh oleh Polri,” kata Panglima.

Jelang masa pensiunnya, Hadi menekankan agar sinergi yang telah terbangun antara TNI dan Polri kedepannya bakal terus berlangsung. “Saya mengharapkan diakhir pengabdian saya, junior-junior saya nanti akan melanjutkan apa yang sudah menjadi komitmen antara TNI-Polri dengan tetap menjaga sinergi TNI-Polri. Dengan bersinergi kita TNI-Polri akan bersatu, berjuang, pasti kita menang,” tutupnya.