Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Pimpin Tabur Bunga di TMP Kota Banda Aceh

oleh -
oleh

sergap TKP – BANDA ACEH

Dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika 2021, Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh menggelar kegiatan kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Banda Aceh, Rabu (27/10/2021).

Pada kegiatan tabur bunga itu, Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Meurah Budiman.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kadiv Administrasi, Kadiv Pemasyarakatan, Kadiv Keimigrasian, Kadiv Yankumham, Kepala UPT di wilayah Banda Aceh/Aceh Besar, serta seluruh pejabat struktural.

Kegiatan tabur bunga, dimulai pada pukul 7.30 WIB, kegiatan ini berlangsung khidmat saat penghormatan diberikan kepada arwah para pahlawan yang kemudian dilanjutkan dengan doa dan hening cipta.

Upacara dilanjutkan dengan prosesi peletakan karangan bunga oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh.

Acara tersebut ditutup dengan prosesi tabur bunga di atas makam para pahlawan.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Meurah Budiman mengatakan, kegiatan tabur bunga ini untuk mengenang jasa para pahlawan.

“Pahlawan adalah perbuatan yang terpuji dan merupakan bentuk dari menghargai sejarah. Mempelajari sejarah merupakan hal yang penting dilakukan guna memupuk rasa cinta tanah air,” kata Meurah Budiman.

“Bangsa kita bangsa yang besar, dan pahlawan merupakan bagian dari proses itu. Mengenang pahlawan merupakan sebuah kebaikan dan upaya merawat sejarah,” imbuhnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.