Bhabinkamtibmas Polsek Bubutan Sigap Bawa Korban Tabung Gas Meledak ke RS

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Bhabinkamtibmas Polsek Bubutan bergerak sigap membawa korban ledakan tabung gas LPG 3 Kg yang terjadi di Demak Timur gang 1 No. 04, Surabaya ke Rumah Sakit (RS).

Gerak cepat yang dilakukan tersebut menanggapi informasi dari Joko, relawan komunitas Jogoboyo kepada Bripka Andik yang kemudian disampaikan ke Kapolsek Bubutan Kompol Ade Christian Manapa dan akhirnya anggota Polsek Bubutan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Ledakan tabung LPG tersebut diduga terjadi akibat adanya kebocoran. Dimana saat itu saudara Sutarno hendak memasang LPG ke selang kompor, mengetahui tabung gas tersebut bocor Sutarno berinisiatif mengamankannya bak mandi, namun gas justru memenuhi iso dalam rumah.

Selanjutnya Sutarno mengganti dan memasang tabung gas lainnya dan setelah 30 menit kemudian saudara Abdullah menyalakan kompor dan seketika ada api menyulut pada ruangan rumah.

Hal tersebut diduga akibat masih ada sisa gas di dalam rumah sehingga api menyala dan menimbulkan ledakan hingga merusak plafon dan perabot dalam rumah.

Kobaran api tersebut juga mengakibatkan penghuni rumah lainnya mengalami luka luka, dimana Abdullah mengalami luka bakar di pergelangan kaki kiri, Siti Anisatul mengalami luka bakar pada lengan tangan kanan dan luka bakar di pergelangan kaki kanan, dan Sutarno mengalami luka di sekujur tubuh, wajah, kaki dan tangan.

Ketiga kemudian dengan cepat dievakuasi petugas yang bergerak cepat melalui Bhabinkamtibmas Polsek Bubutan mendatangi lokasi dan kemudian membawa korban ke RS. Dr. Soetomo, Surabaya.