Kapolresta Malang Kota Ganjar Penghargaan ke Anggota Berprestasi

oleh -

sergap TKP – MALANG

Kapolres Malang Kota AKBP Budi Hermanto mengganjar penghargaan kepada para anggota Polresta Malang Kota atas prestasi dan pengabdiannya, Senin (01/11/21).

Sebanyak dua anggota Polresta Malang Kota diganjar kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Ipda atas dedikasi dan loyalitasnya yang tinggi serta pengabdian tanpa cacat.

Keduanya adalah Aiptu Darni, Kaurmintu Satintelkam Polresta Malang Kota dan Aiptu I Putu Yudha Negara, Bhabinkamtibmas Kel. Mojolangu Polsek Lowokwaru, Polresta Malang Kota.

Selain itu sebanyak 48 anggota juga diganjar penghargaan, diantaranya 7 anggota Sat Samapta atas pengungkapan kasus peredaran miras ilegal jenis Arak Bali dengan barang bukti berupa 1144 botol minuman keras.

Selanjutnya ada satu PHL Unit K9 Satsamapta, 5 anggota Satlantas termasuk Kabid Aplikasi Informatika Kominfo Kota Malang yang telah berhasil mengungkap kasus tabrak lari juga diganjar penghargaan.

Kemudian ada 10 anggota Satreskrim terkait pengungkapan kasus pembunuhan berencana dan dua anggota Polsek Sukun yang aktif mengantarkan pasien Isoman terdampak Covid-19 terbanyak.

Terakhir ada 12 anggota Satnarkoba dan anggota Polsek Klojen terkait pengungkapan kasus narkotika dengan barang bukti berupa 5 Kg dan 1,05 Kg Ganja dan 35,41 gram sabu.

“Saya atas nama Kapolresta Malang Kota mengucapkan selamat kepada anggota yang di naikkan pangkat nya setingkat lebih tinggi sebagai wujud kerja keras,pengabdian serta dedikasi yang tinggi yang telah di berikan oleh bapak ibu sekalian termasuk anggota yang telah berhasil mendapatkan penghargaan, semoga bisa menjadi suri tauladan anggota lainnya dalam rangka memberikan pelayanan,perlindungan dan pengayoman terbaik untuk masyarakat,” ujar AKBP Budi Hermanto, Senin ( 1/11/21).

Perwira menengah Polri yang akrab disapa Buher ini juga meminta agar anggotanya dapat melaksanakan tugas dengan baik secara profesional dengan mengedepankan Tugas Wewenang dan Tanggung jawab.

“Jaga nama baik kesatuan, dengan tidak melakukan pelanggaran dan penyimpangan, bapak ibu sekalian sudah cukup berprestasi, namun jika ada anggota yang melakukan pelanggaran, maka kita tidak segan-segan untuk menindak pelanggar dengan ketentuan hukum sesuai peraturan disiplin maupun¬†kode etik Kepolisian,” tutupnya.