37 Personel Prajurit Kakatua Raja Perkasa Yonif 11 Marinir Ikuti Lomba Joget Papua

oleh -

sergap TKP – SORONG

Sebanyak 37 personel prajurit Kakatua Raja Perkasa Yonif 11 Marinir Pasmar 3 yang tergabung dalam Tim Joget Papua Brigif 3 Marinir dipimpin oleh Letda Mar Pascha Mosard Aidrius Wanaha yang sehari-hari menjabat sebagai Danton 3 Kipan B berhasil meraih Juara II dalam lomba Joget Papua pada olahraga bersama Pasmar 3 dan Jalasenasti Korcab Pasmar 3 yang dilaksanakan di Kesatrian Marinir Agoes Soebekti Mako Pasmar 3, Jl. Sorong-Klamono, Km 16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Selasa (21/12/2021).

Lomba Joget Papua ini dimulai setelah pelaksanaan senam Jalesveva Jayamahe (JJM) dan jalan sehat santai mengelilingi Kesatrian Agoes Soebekti Mako Pasmar 3 dan tiba pada acara puncak yaitu lomba Joget Papua yang terdiri dari 5 tim, dimana masing-masing Komando Pelaksana (Kolak) mengirimkan 1 tim yang berjumlah 37 personel.

Pada kesempatan ini prajurit “Kakatua Raja Perkasa” Yonif 11 Marinir mengikuti lomba Joget Papua dengan di iringi lagu “Cinta Bikin Bodoh” yang di populerkan oleh Ona Hetharua wanita asal Ambon dan Tim Brigif 3 Marinir berhasil meraih Juara 2.

Kriteria penilaian perlombaan Joget Papua ini di nilai dari semangat, kekompakan, dan kegembiraan, yang terpenting tujuan diadakannya lomba Joget Papua ini adalah untuk mengenalkan dan menjaga kearifan budaya lokal khususnya di Papua Barat.