750 Bintara Remaja Dilantik Kapolda Jatim di SPN Polda Jatim

oleh -
oleh

sergap TKP – MOJOKERTO

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta Karo Karo melantik 750 bintara yang dinyatakan lulus di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Timur, Mojokerto, Rabu (22/12/2021).

Kapolda yang bertindak sebagai pemimpin upacara, pelantikan, dan pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri (Diktukba) TA. 2021 menyampaikan bahwa kegiatan ini menandai berakhirnya rangkaian pendidikan dan pelatihan pembentukan Bintara Polri.

“Dengan demikian hari ini telah bertambah lagi perkuatan Bintara Polri sebanyak 15.526 personil, yang terdiri dari 14.772 Polisi laki-laki dan 754 Polisi Wanita, yang disiapkan guna meningkatkan kinerja organisasi Polri yang semakin optimal,” kata Kapolda.

Pada kesempatan tersebut Kapolda yang juga merupakan Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri mengucapkan selamat kepada para bintara remaja Polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan, selama 5 bulan dengan baik.

“Hari ini saudara-saudara resmi dilantik jadi anggota Polri dengan menyandang pangkat brigadir polisi dua dan hari ini telah melekat pada diri saudara, tugas kewajiban dan tanggung jawab sebagai bayangkara negara yang bertugas untuk memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta menegakkan hukum yang adil, guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” tandasnya.