Bhabinkamtibmas Polsek Bubutan Bersama Komunitas, Kirimkan Bantuan Peduli Bencana Semeru

oleh -
Kapolsek Bubutan Kompol Ade Christian Manapa, Bhabinkamtibmas Bripka Sugeng, dan Relawan Kampoenge Arek Suroboyo

sergap TKP – SURABAYA

Bhabinkamtibmas Polsek Bubutan bersama Komunitas Relawan Kampoenge Arek Surabaya mengirimkan bantuan untuk masyarakat terdampak bencana alam erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

Kapolsek Bubutan Kompol Ade Christian Manapa didampingi Bhabinkamtibmas Bubutan Bripka Sugeng dan Ketua Relawan Kampoenge Arek Suroboyo, H. Ach. Setyo Karno memberangkatkan bantuan secara langsung ke Lumajang.

Kompol Ade Christian Manapa menjelaskan bantuan ini merupakan hasil donasi dari masyarakat berupa 40 dus obat-obatan, 30 dus pakaian dalam anak-anak, 40 dus pakaian dalam wanita, 70 dus makanan, 20 dua selimut, dan 80 dus sabun mandi dan cuci.

“Ada komunitas Kampunge Arek Suroboyo yang beralamat di Kelurahan Alun-alun Contong, Kecamatan Bubutan, Surabaya melalui komunitas itu mengumpukan donasi berupa barang dan obat obatan untuk di serahkan secara langsung,” ujar Kapolsek.

Bantuan terus diberangkatkan menggunakan 3 unit mobil yakni satu mobil penumpang, satu ambulance, dan satu mobil box dari depan Mapolsek Bubutan, Jl. Raden Saleh No. 2, Bubutan, Surabaya.

“Diserahkan secara langsung mengunakan 3 kendaraan. Tadi, hari ini juga berangkat ke Lumajang,” jelas Kompol Ade.

Selain bantuan berupa barang dan obat-obatan juga turut dikirimkan pula tenaga medis dari Puskesmas dan sejumlah relawan dari komunitas Kampoenge Arek Suroboyo.

“Ada pebantuan tenaga medis dari Puskesmas Tembok Dukuh berserta relawan dari Puskesmas Gundih bersama Ketua dari paguyuban Kampoenge Arek Suroboyo berangkat 3 kendaraan berserta dengan 9 personil. Berangkat hari ini juga ke Lumajang,” pungkas Kompol Ade.