Danlanal Denpasar Gelar Tabur Bunga Ke TMP Pancaka Tirta Tabanan Bali

oleh -

sergap TKP – DENPASAR

Dalam rangka memperingati Hari Armada RI Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2021, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T. M.A.P., menggelar kegiatan Ziarah tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta Tabanan Bali.

Kegiatan upacara Ziarah Tabur Bunga yang dilanjutkan dengan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Armada RI Th. 2021 tersebut, dengan tema “Armada RI Ksatria Pengawal Samudra untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Maju”.

Kegiatan diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Denpasar tersebut dihadiri pula oleh Ketua Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II beserta Pengurus Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II.

Adapun rangkaian acara ziarah dan tabur bunga diawali penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga oleh pemimpin upacara, penghormatan terhadap para pahlawan, kemudian penaburan bunga di pusara makam para pahlawan.

“Kegiatan ziarah dan upacara tabur bunga memperingati Hari Armada RI ini memiliki arti sangat penting. Selain sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya, ziarah juga sebagai bukti kebesaran jiwa bangsa Indonesia.” kata Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T. M.A.P. Senin (6/12/2021).

Usai kegiatan upacara Ziarah Tabur Bunga di TMP Pancaka Tirta Tabanan, acara dilanjutkan dengan pelaksanaan baksos dengan pemberian bingkisan dan tali asih kepada warakawuri TNI AL wilayah Tabanan oleh Danlanal Denpasar.