Danlanud Sutan Sjahrir Pimpin Sertijab Kadislog Lanud Sut

oleh -

sergap TKP – PADANG

Komandan Lanud Sutan Sjahrir ( Sut) Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, S.Sos., psc, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Logistik ( Kadislog) Lanud Sut dari Letkol Kal Dirman Hutri Alumni AAU 1999 kepada Letkol Kal Ges Afriadi, S.T., Lulusan PK 1997, bertempat di Crew Room Lanud Sut Padang, Senin, (6/12/2021).

Pada sambutannya, Danlanud Sut Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, S.Sos., mengatakan bahwa serah terima jabatan memiliki makna yang penting dan strategis, karena terkait dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh, baik pembinaan organisasi, pembinaan personel maupun regenerasi.

“Karena itu, mekanisme pergantian pejabat seperti ini, tidak hanya dimaknai sebagi pergantian personel semata, namun merupakan proses kesinambungan pembinaan yang mendorong semangat pembaruan dan penyegaran bagi peningkatan peran organisasi, menggugah peningkatan inovasi dan kreativitas, agar dapat terpelihara lingkungan kerja yang kondusif, dengan harapan tugas yang dibebankan dapat dilaksanakan dengan lebih optimal. ” ujar Danlanud Sut Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, S.Sos. Senin, (6/12/2021).

Pelaksanaan sertijab kali ini dilaksanakan secara secara sederhana dan hidmat, dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19 yaitu dengan pengecekan suhu badan, pemakaian masker serta jaga jarak semua peserta acara sertijab.

Hadir dalam acara tersebut Para Kadis, Perwira, serta perwakilan dari PNS. Usai acara sertijab dilanjutkan acara tambahan dengan penyerahan cinderamata oleh Danlanud Sut kepada pejabat lama serta dilanjutkan ucapan selamat untuk Kadislog baru diikuti seluruh anggota yang hadir dalam acara sertijab.

Letkol Kal Ges Afriadi, S.T, dengan istri Ny. Arilyelni, S.E, dikaruniai tiga orang anak, beliau merupakan putra daerah kelahiran Nagari Muaro Bodi Kecamatan IV Nagari Kabupaten Sawah Lunto/Sijunjung Provinsi Sumatera Barat. Jabatan lama sebagai Kasi Angkutan (kasiang) Dinas Operasi (Disops) Lanud Roesmin Nuryadin (Rsn) Pekanbaru, kemudian berdasarkan Skep Kasau No Kep/36-PKS/XI/2021 diberi amanah dan tanggung jawab menjadi Kadislog Lanud Sutan Sjahrir Padang.