Hari Armada Republik Indonesia, Danlanal Ternate Bertindak Sebagai Komandan Upacara

oleh -

sergap TKP – TERNATE

Hari Armada Republik Indonesia yang diperingati setiap tanggal 5 Desember, merupakan salah satu hari yang bersejarah bagi TNI AL. Dan kali ini peringatan hari Armada RI pun terasa sangat berbeda bagi Pangkalan TNI AL Ternate, dimana pada upacara yang dilaksanakan terpusat di Mako Armada II Surabaya, Lanal Ternate ikut terlibat langsung dalam kegiatan ini.

Upacara Peringatan Hari Armada Republik Indonesia dilaksanakan di dermaga Koarmada II Surabaya. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dan bertindak sebagai Komandan Upacara Kolonel Laut (P) Ashari S. Abidin, S.E., M.Tr.Hanla (Komandan Lanal Ternate)

Pada kegiatan peringatan tersebut, dihadiri oleh Panglima Koarmada I, II, III dan pejabat utama TNI Angkatan Laut. Dan diikuti prajurit TNI AL dan Taruna Akademi Angkatan Laut.

Adapun rangkaian upacara diantaranya yakni, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pemeriksaan pasukan oleh Inspektur Upacara, pembacaan Sapta Marga, penyerahan Penghargaan 8 tahun untuk Prajurit TNI AL, pembacaan amanat Kasal.

Selesai upacara dilanjutkan Demo Pasukan Khusus TNI AL dan simulasi pembebasan sandra. Serta atraksi terjun payung dari pasukan khusus TNI AL.