Jadi Pengedar Sabu, 2 Warga Aceh Ditangkap Polrestabes Surabaya

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Dua pria asal Aceh ditangkap Satresnarkoba Polrestabes Surabaya di Sidoarjo. Keduanya ditangkap lantaran kedapatan mengedarkan narkotika jenis sabu.

Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Daniel Marunduri menjelaskan kedua pelaku tersebut berinisial JND (33) dan MR (40) warga Glumpang Matang Kuli Aceh Utara.

Lebih lanjut Kompol Daniel menjelaskan kasus ini terungkap setelah pihaknya mendapat informasi bahwa kedua pelaku ini menginap di sebuah hotel di Sidoarjo. Setelahnya petugas melakukan penyelidikan dan melakukan penggeledahan.

“Saat digeledah, petugas menemukan 100 gram sabu dalam sejumlah kemasan dengan total keseluruhan berat sabu mencapai 1 kilogram (kg),” kata Daniel, Senin (6/12/2021).

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas diketahui bahwa keduanya mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang berinisial P (DPO) dengan cara diranjau saat mereka berada di Medan.

Kedua pelaku ini diminta oleh P untuk menjual barang haram tersebut ke Surabaya. Untuk mengelabui pemeriksaan saat penyeberangan, JND dan MR menyimpan sabu di selangkangan paha kedua pelaku. Dimana masing-masing pelaku membawa 5 bungkus sabu.