Jelang Pergantian Tahun, Polrestabes Surabaya Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Polrestabes Surabaya mengimbau masyarakat Kota Surabaya untuk mematuhi imbauan Pemerintah khususnya terkait protokol kesehatan (Prokes) jelang pergantian tahun yang tinggal menghitung hari.

“Intinya untuk tahun surabaya menjelang tiga hari terakhir regulasi nasional Inmendagri. Intinya Pemerintah mengimbau pelaksanaan Nataru mengenai prokes baik Surabaya yang level satu zona kuning itu menjadi catatan yang sangat penting ketika aktivitas di siang hari,” ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, Rabu (29/12/2021).

Terkait hal ini pihaknya juga telah menyiapkan tiga pola menjelang pergantian tahun untuk mencegah terjadinya keramaian. Hal ini juga sekaligus ditujukan untuk mencegah penyebaran omicron.

“Untuk masyarakat mengimbau berkegiatan di wilayah masing-masing, tidak beraktivitas di Surabaya. Jam 8 sudah mobilisasi seperti konvoi petasan. Kami tidak mengeluarkan izin keramaian, hotel tempat hiburan tidak buka atau berkegiatan karena pukul 22 sudah closing,” ujar Kapolrestabes.

Pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah skema seperti mobilisasi ring 3 masuk Kota Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Madura. Untuk ring 2 pusat kota pihaknya juga akan melakukan pembatasan termasuk dari KBS.

“Titik utama keramaian Kertajaya, Darmo, Tunjungan, Pemuda akan kami batasi. Tepat pukul 22.00 WIB closing,” terangnya.

“Masyarakat mohon info ini dipahami. Kita sepakat menjaga surabaya dari covid dan kriminalitas. Jumlah personel pam tahun baru 2400 dan BKO Samapta Polda, Brimob, TNI AD Kodam V dan Pemkot juga terlibat Satpol Dishub dan Linmas,” sambungnya.

Untuk pelanggaran prokes atau perizinan semuanya juga sudah diatur. Sehingga pihaknya juga mengimbau agar masyarakat jangan melakukan pelanggaran agar tidak ada penindakan.