Kapolda Dampingi Menkopolhukam Tinjau Prokes dan Pengamanan Gereja di Surabaya

oleh -
oleh

sergap TKP – SURABAYA

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Indonesia Mahfud MD melakukan kunjungan ke Jawa Timur. Salah satu agenda Menkopolhukam di Jatim yakni terkait pengecekan protokol kesehatan (prokes) dan pengamanan gereja di Kota Surabaya.

Pada kesempatan tersebut Menkopolhukam didampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta Karo Karo, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, Kabinda Marsma Rudi Iskandar dan Sekda Prov Heru Tjahjono.

Adapun gereja yang dikunjungi Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini yaitu Gereja Katedral Hati Kudus Yesus (HKY) di Jalan Polisi Istimewa dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jl. Diponegoro, Surabaya.

“Saya bersyukur mendapat kesempatan untuk berkunjung ke tempat ini untuk memastikan dan menyaksikan persiapan pelaksanaan ibadah Natal berjalan dengan baik dan aman,” kata Mahfud di HKY, Sabtu (25/12/2021).

Mahfud mengungkapkan bahwa semua pemeluk agama dan lembaga keagamaan mendapat perlindungan yang sama dari negara.

“Kalau negara agama itu satu negara yang diatur dan dikuasai dengan sistem satu agama. Tetapi di Indonesia merupakan negara Pancasila dimana agama dan para pemeluknya dilindungi hidupnya, karena asumsinya semua agama itu membawa ajaran kebaikan,” ungkap Mahfud.

Mahfud juga berpesan agar kondisi yang sudah membaik ini harus dijaga agar tidak terjadi lonjakan kasus. Terlebih saat ini perayaan Nataru tahun ini bisa ibadah di Gereja sementara tahun lalu harus secara online.

No More Posts Available.

No more pages to load.