Menteri Perindustrian Apresiasi KSU Nira Satria

oleh -

sergap TKP – PURBALINGGA

Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Nav Marino Adam Darmawan, S.T.,M.M dan para Kepala Dinas Lanud J.B. Soedirman bersama Bupati Banyumas Ir Achmad Husein dan Forkopimda lainnya menyambut kedatangan Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita dan rombongan di apron Lanud J.B. Soedirman, Purbalingga, Selasa (7/12/2021).

Kedatangan Menteri Perindustrian ini dalam rangka kunjungan kerjanya ke Koperasi Serba Usaha (KSU) Nira Satria di Desa Pernasidi Kecamatan Cilongok. Kabupaten Banyumas.

Pada keterangannya, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengapresiasi KSU Nira Satria yang telah mampu bersaing, sehingga mampu mengekspor hasil produksi gula semut alami.

“Adanya permintaan dari luar negeri itu menjadi indikasi bahwa kualitas hasil produksi KSU Nira Satria adalah sangat baik, sehingga mempunyai nilai ekonomis.” kata Menteri Perindustrian.

Kehadiran Menteri Perindustrian juga memberikan motivasi dengan cara mendorong untuk meningkatkan peralatan produksi agar efisien dengan penggunaan teknologi yang berkelas.

Selama kegiatan kunjungan Menteri Perindustrian di Banyumas, berjalan dengan lancar dan aman dengan tetap menerapkan prototokol kesehatan.