Pelatihan Peningkatan Kemampuan Personil Kesehatan Aplikasi Yankes Presisi

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Biddokes Polda Jatim menggelar pelatihan peningkatan kemampuan personel kesehatan Aplikasi Yankes Presisi di Hotel Grand Darmo, Surabaya. Kamis (2/12/2021).

Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh Karumkit RS Bhayangkara Surabaya, Kasubbidkespol Biddokkes, Kasubbiddokpol Biddokkes, Kasubbagrenmin Biddokkes, Kaur dan Paur Biddokkes dan diikuti oleh Kasie Dokkes Polres jajaran serta Operator Polres jajaran Polda Jatim.

Kabiddokkes Polda Jatim Kombes Pol Erwinn Ziqnul Hakim menjelaskan kagiatan ini bertujuan untuk menjawab rencana 2022 Rikkesla All Goverage jajaran Polda Jatim dan Strategi Pengelolaan Kesehatan Personil Jatim.

“Selain itu juga untuk Kesehatan Pers Polri dapat terpantau melalui aplikasi “Yankes Presisi” baik oleh Anggota tersebut maupun oleh Pimpinannya secara berjenjang,” sambung Kombes Erwinn.

Aplikasi tersebut mencakup sejumlah besar data antara lain data medis rikkes berkala, data laporan anggota sakit. Sedangkan untuk pengembangan modul data akan dikembangkan secara berkelanjutan sesuai situasi tantangan dan kebutuhan lapangan.

“Personil Sikes/ FKTP/ RS diharapkan bisa belajar cara pengisian dan update data dimaksud,” terangnya.

Pihaknya akan mengakomodir dan mengkoordinir serta menganev data yang sudah terkumpul dan di kembangkan menjadi Lab Kesmapta dan menjadi kajian bersama tim peneliti dari Unair. Penelitian dan olah data sudah berjalan sebagai bahan Seminar Nasional Kesehatan Personil Polri.