Percepat Pelayanan Vaksinasi Covid-19, Polres Demak Gelar Kegiatan Keroyok Vaksin

oleh -
oleh

sergap TKP – DEMAK

Polres Demak menggelar kegiatan keroyok vaksin untuk mempercepat pelayanan vaksinasi Covid-19 dan terciptanya kekebalan komunal (herd immunity). Polres Demak bersinergi dengan Pemda serta TNI menggelar kegiatan keroyok vaksin massal di seluruh Polsek yang ada di Kabupaten Demak.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono mengatakan, pelayanan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Demak sudah 74,21% dari target 928.303 jiwa.

“Untuk mengejar target capaian vaksinasi hingga awal 2022 yang tinggal beberapa hari lagi, perlu dilakukan kegiatan bersama atau keroyokan,” kata AKBP Budi Adhy Buono. Senin (20/12/2021)

Kapolres menjelaskan, untuk melakukan kegiatan bersama tersebut, Polres Demak telah melakukan rapat koordinasi dengan pejabat Pemda Demak, dan Kodim 0716 Demak.

“Kali ini kami lakukan vaksinasi di wilayah Polsek Karangawen, Guntur dan Wonosalam dengan menyediakan 600 dosis vaksin, Jika kurang nanti akan kami tambah,” terang AKBP Budi Adhy Buono.

Sementara itu, Tohirin (42), warga Desa Teluk, Kecamatan Karangawen menuturkan, masyarakat setempat sangat terbantu dengan adanya program keroyokan vaksin yang di selenggarakan Polres Demak.

“Terima kasih kepada pihak terkait dengan adanya vaksinasi di Desa ini. Kami merasa terbantu dengan mudah mendapatkan vaksin gratis,” tuturnya.