Semaba PK TNI AU Angkatan 48

oleh -

sergap TKP – SOLO

Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T mengatakan bahwa, Janji siswa bukan hanya sekedar simbol, akan tetapi harus disertai dengan tindakan kesadaran dan ketulusan hati untuk melaksanakannya.

Hal tersebut disampaikan Marsma TNI Agus Setiawan dalam amanatnya yang dibacakan Komandan Setukpa Kolonel Nav Sudaryanto, S.M selaku inspektur upacara saat membuka Pendidikan Sekolah Pertama Bintara Prajurit Karir (Semaba PK) TNI AU A-48, di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Sabtu(18/12/2021).

Danlanud menambahkan bahwa saat ini, para siswa telah memasuki kehidupan militer, sehingga para siswa akan ditempa, digembleng dan dididik sesuai program pendidikan yang telah disiapkan guna merubah sikap mental menjadi seorang prajurit TNI yang berbeda dari sikap sebelumnya.

“Oleh karena itu, saya harapkan secepatnya kalian segera menyesuaikan diri dengan lingkungan pendidikan militer yang serba tertib, teratur dan disiplin. Ikuti dan taati semua peraturan serta tata tertib yang berlaku di lingkungan lembaga pendidikan, karena konsekuensinya apabila terbukti ada siswa yang melakukan pelanggaran tentu yang bersangkutan akan mendapat sanksi sesuai tingkat kesalahan yang dilakukan”, lanjutnya.

Diakhir amanatnya Komandan menekankan kepada para siswa dan pelatih, ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, agar selalu memperhatikan protokol kesehatan selama pendidikan, sehingga proses pendidikan dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai dengan penutupan pendidikan nantinya.

Melalui pendidikan ini diharapkan dapat menghasilkan sekaligus mencetak prajurit TNI AU yang memiliki sikap kesatria, militan, loyal dan profesional, sehingga dapat menjawab tantangan tugas dimasa mendatang.

Untuk diketahui, Pendidikan Semaba PK TNI AU Angkatan ke-48 ini diikuti 516 siswa, terdiri dari 456 siswa Semaba PK Pria yang akan melaksanakan pendidikan di Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo, Sedangkan Semaba PK Wanita TNI AU diikuti 60 siswa di Skadik 105 Lanud Adi Sutjipto. Mereka menempuh pendidikan selama lima bulan.