HUT Kowal ke-59, Lantamal IX Ambon Gelar Syukuran

oleh -

sergap TKP – AMBON

Dengan Tema “Bersemangat, Tangguh mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” Lantamal IX Ambon menggelar kegiatan syukuran dalam rangka memperingati HUT Korp Wanita Angkatan Laut (Kowal) ke-59. Rabu (05/01/2022).

Kegiatan HUT Kowal ke-59 yang dilaksanakan di Gedung Dr Johanes Leimena Lantamal IX Kec. Baguala Kota Ambon itu, dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M.,M.T., didampingi Ketua Korcab IX DJA III Ny Widiya Said Latuconsina.

Pelaksanaan syukuran ini merupakan Rangkaian HUT Kowal Ke-59, yang Jatuh pada Tanggal 5 Januari. Sebelum Hari H juga telah dilaksanakan anjangsana kunjungan kepada Anggota Kowal yang melahirkan, Donor Darah di PMI Kota Ambon oleh Kowal Lantamal IX, Ziarah di TMP Kapahaha Ambon dan mengikuti Upacara HUT Kowal secara virtual dari RKU Lantamal IX.

Dalam perjalanan kelas balik pengabdian kowal, tak lepas dari sejarah perjuangan emansipasi Wanita. Beberapa tokoh pahlawan wanita yang melegenda di antaranya RA Kartini, Dewi Sartika, Cut Nyak Dien, Cut Mutia dan Christina Martha Tiahahu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal IX, para Pejabat Utama Lantamal IX, Kasatker Lantamal IX, pengurus Korcab IX DJA III dan seluruh Kowal Lantamal IX.