Kunker di Provinsi Bali, Wakasal Tinjau Kampung Bahari dan Ketahanan Pangan

oleh -

sergap TKP – JEMBRANA

Dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) di Provinsi Bali untuk peninjauan Kampung Bahari dan Ketahanan Pangan tanggal 6-8 Januari 2022 Wakil Kepala Staf TNI AL (Wakasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono beserta Ibu dan rombongan disambut dan dijamu oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba di Villa Melaya, Kamis (6/1/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Aspotmar Kasal Mayjen TNI Marinir Widodo Dwi P beserta Ibu, Kadisbekal Laksma TNI Eko Purwanto, Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., beserta Ibu, Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, Kolonel Laut (S) Ferry M, Kolonel Mar Agus Taruna, Letkol Marinir Novianto Danang (Kabagset Wakasal), Mayor Laut (P) Aan Harminanto (Kasubbagevalap), dan Akademisi Pengembangan Maritime Foat Estate Bapak DR. Julius.

Pada sambutannya, Bupati Jembrana mengucapan selamat datang dan terima kasih kepada Wakasal yang berkenan hadir di Kab. Jembrana, dan rencana besok siang akan mengundang Bapak Wakasal untuk mempresentasikan potensi di Kab. Jembrana.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono juga menyampaikan Ucapan terimakasih kepada Pemda Kabupaten Jembrana yang telah menyambut dengan baik.

“Kunjungan Kami ke Kab. Jembrana dalam rangka Program Kampung Bahari Nusantara, hal tersebut sudah kita sampaikan kepada pemerintah pusat yang satu-satunya mempunyai program tersebut hanya TNI AL.” kata Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono.

“Kami harus berperan kepada masyarakat pesisir terutamanya memajukan perekonomian. Dan kami melakukan pembinaan desa pesisir dan rencana pada bulan Februari 2022 akan dilaksanakan rakor potensi maritim di daerah Jembrana,” ujarnya.

Kegiatan bertempat Ballroom Horizon Villa Melaya diakhiri dengan pelaksanaan presentase tentang Maritime Food Estate dalam bingkai Kampung Bahari Nusantara yang bekerjasama dengan TNI AL oleh Akademisi Food Estate Bapak DR. Julius.