Lantamal IX Ambon Latih Ketrampilan Evakuasi Medis Laut Pelajar SMK Tiant Mandiri Ambon

oleh -

sergap TKP – AMBON

TNI Angkatan Laut. Pelajar SMK Tiant Mandiri Ambon mendapatkan tranfer ilmu Evakuasi Medis Laut dari instruktur EML Lantamal IX Ambon. Bertempat di area Pantai Dermaga Beaching Mako Lantamal IX Desa Halong kec. Baguala kota Ambon. Senin (10/01/2022).

Sebelum dilaksanakan kegiatan problem laut, terlebih dahulu para pelajar diberikan penjelasan tata cara penggunaan alat safety yang benar dan beberapa teknik penyelamatan maupun evakuasi di laut.

Di awal pembekalan Para Instruktur berpesan pada para Peserta agar disiplin dan utamakan keselamatan personel maupun material. Tujuan kegiatan ini adalah ketepatan serta kecepatan dalam merespons sebuah musibah atau kecelakaan di laut.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini para pelajar didampingi guru pembimbing dan terlihat antusias. Adapun beberapa materi yang diberikan dalam Pelatihan EML tersebut adalah Pertolongan korban tenggelam secara perorangan, Pertolongan korban secara Tim, Pengelolaan Korban di Perahu Karet, Bertahan hidup di laut dengan tehnik uitemate serta Resusitasi Jantung Paru.