2 Prajurit Batalyon Arhanud 10/ABC KODAM JAYA Gagalkan Aksi Begal

oleh -
oleh

sergap TKP – JAKARTA

Aksi begal kini sudah marak terjadi di sejumlah Kota di Indonesia. Pelaku Begal juga tidak memandang siapapun baik orang tua, anak muda sampai dengan wanita pernah menjadi sasaran begal.

Kali ini, 9 pelaku begal menyasar 2 Prajurit TNI saat perjalanan kembali menuju Batalyon Arhanud 10/ABC setelah berbelanja untuk membeli kebutuhan bahan dapur satuan di Pasar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sabtu, (7/5/ 2022).

Kejadian bermula saar korban melewati jalan dekat SMPN 29 Jaksel, tiba-tiba ada beberapa sepeda motor mendekat mencoba menghentikan kendaraan 2 personel TNI AD tersebut. Salah seorang pelaku berupaya melempar batu ke arah anggota namun berhasil dihindari.

Korban mencoba melakukan perlawanan dengan menendang salah satu motor pelaku hingga terjatuh, kemudian segera diamankan, sedangkan pelaku-pelaku lain berhasil melarikan diri.

Satu orang pelaku tersebut kemudian diserahkan ke Polsek Kebayoran Baru untuk dilaporkan dan diproses hukum. Diduga 9 pelaku begal dalam pengaruh minuman keras/alkohol.