Gubernur AAL Melepas Keberangkatan Satgaslak II/Hiu Latsitardanus XLII/2022

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Denih Hendrata melepas 106 Taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-67 yang tergabung dalam Satuan Tugas Pelaksana (Satgaslak) II/Hiu Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-42 tahun 2022 di Indoor Sport Jala Krida Raga, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Minggu (8/5/2022).

Satgaslak II/Hiu dipimpin Komandan Satgaslak Mayor Marinir Muhammad Kristian Widiantoro, yang sehari-harinya menjabat sebagai Komandan Batalyon 2 Resimen Taruna AAL. Satgaslak II/Hiu bersama dengan Satgaslak Macan, Satgaslak Elang dan Satgaslak Kijang Latsitardanus XLII/2022 akan melaksanakan latihan integrasi di Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat selama 30 hari mulai tanggal 14 Mei sampai dengan 11 Juni 2022.

Sementara itu dari 106 Taruna AAL akan disebar di Mentarlat dan di setiap Satgaslak, yakni 2 Taruna di Mentarlat, 53 Taruna di Satgaslak Hiu (AAL), 17 Taruna di Satgaslak Macan (Akmil), 17 Taruna di Satgaslak Elang (AAU) dan 17 Taruna di Satgaslak Kijang (AKPOL).

Pada kesempatan tersebut Gubernur AAL mengatakan Latihan Integrasi Taruna Wreda atau Latsitarda merupakan kegiatan kurikulum integratif Taruna dewasa Akademi TNI, Polri bersama dengan Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) serta Mahasiswa dari beberapa universitas yang dilaksanakan menjelang akhir pendidikan Taruna Tingkat IV.

Gubernur AAL menjelaskan kegiatan yang akan dilaksanakan dalam Latsitarda ini meliputi karya bakti, bakti sosial kesehatan, wisata juang, kajian sosial, teknologi tepat guna dan promosi Taruna Akademi TNI.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada para Taruna sebagai kader pemimpin TNI dalam menyongsong tugas pengabdian kepada bangsa dan negara di masa datang,” ujar Laksamana Muda TNI Denih Hendrata .