Kapolda Papua Barat Dinobatkan Sebagai Pahlawan  Panglima Perang Bagi Keluarga Besar Suku Imeko

oleh -

sergap TKP – SORONG SELATAN

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr.Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si dinobatkan sebagai Pahlawan  Panglima Perang  bagi Keluarga Besar Suku Imeko Kabupaten Sorong Selatan saat hadir dalam acara pelantikan / pengukuhan kepala suku dan pengurus ikatan keluarga besar Imeko di Kabupaten Sorong Selatan sesaat sebelum acara pembukaan MTQ IX di Kabupaten Sorong Selatan.

Penyematan gelar Pahlawan dan Panglima Perang  Tiga Suku Besar Imekko (Inanwatan, Metemani dan Kokoda) ditandai dengan pemakaian Mahkota dan pemberian busur panah serta kain merah oleh Kepala Suku Imeko Johan Bodori kepada Kapolda Papua Barat dengan disaksikan oleh Gubernur Provinsi Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE, Para PJU Polda Papua Barat, Kapolres Sorong Selatan AKBP Dr. (Cand). Choiruddin Wachid, S.I.K., M.M serta tamu undangan yang hadir  di Aula GKI Marthen Luther Wermit Distrik Teminabuan, Sabtu (7/5/2022).

Kepala suku Imeko Johan Bodori dalam kesempatan  tersebut menyampaikan bahwa pemberian gelar pahlawan ini merupakan bentuk penghargaan dan simbol pemberian mandat kekuasaan dan kepemimpinan dari keluarga besar tiga suku Imeko (Inanwatan, Metemani dan Kokoda).

Atas penyematan gelar Pahlawan tersebut Kapolda Papua Barat  Irjen Pol Dr.Tornagogo Sihombing  S.I.K., M.S menyampaikan ucapan trimakasih dan merupakaan suatu kebanggan dan kehormatan tersendiri selama kurang lebih dua tahun menjabat selaku Kapolda Papua Barat.