Kapolres Mojokerto Turun Langsung Mengurai Kemacetan Lalulintas Dengan Menggunakan Motor

oleh -

sergap TKP – MOJOKERTO

Memasuki hari H+3 pasca lebaran, tempat wisata mulai dipadati pengunjung yang melakukan liburan Hari Raya Idul Fitri. Wilayah Mojokerto memiliki destinasi wisata yang cukup banyak yakni di wilayah Pacet dan Trawas.

Lokasi wisata di 2 wilayah ini cukup dikenal masyarakat karena harga tiket masuknya yang murah serta akses jalan yang lebih dekat dari kota Sidoarjo, Surabaya dan Lamongan.

Banyaknya masyarakat yang ingin menikmati liburan di tempat wisata, membuat arus lalu lintas di wilayah Mojokerto yang dilewati mengalami peningkatan volume kendaraan yang cukup signifikan.

Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar segera turun langsung untuk mengurai kemacetan yang terjadi di wilayahnya. Dengan menggunakan kendaraan Motor, Kapolres memantau secara langsung kondisi arus lalu lintas dari mulai mojosari – Pacet hingga Trawas.

Kapolres Mojokerto tidak sendirian, namun juga didampingi oleh Pejabat utama Polres Mojokerto yang juga menggunakan motor untuk lebihnya mudah dalam mobilitas di tengah arus lalu lintas yang cukup padat.

“Saya ingin memastikan masyarakat yang melaksanakan liburan hari raya Idul Fitri ini dalam kondisi aman dan nyaman.” kata Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar. Kamis (5/5/2022).

Sementara itu, menanggapi terkait padatnya arus lalu lintas, Kapolres menjelaskan bahwa “Hal ini cukup wajar karena banyak masyarakat yang memiliki niat yang sama yakni melaksanakan liburan di tempat- tempat wisata yang ada di Mojokerto, Namun untuk menghindari kemacetan yang lebih parah kepolisian Resor Mojokerto sudah menyiapkan skema buka tutup arus lalu lintas yang menuju ke tempat-tempat wisata.” ujarnya.

Kepadatan arus lalu lintas di tempat-tempat wisata diperkirakan mencapai puncaknya pada hari minggu besok. Dimana pada hari tersebut merupakan hari terakhir liburan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.