Pangdam Jaya/Jayakarta Kunjungi Rumah Almarhum Koptu Anumerta Jarot Budi Utomo

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto bersama Ketua Persit KCK PD Jaya Ny. Gustina Untung Budiarto, kunjungi rumah almarhum Koptu Anumerta Jarot Budi Utomo yang gugur saat menjalankan tugas sebagai anggota Pasukan Perdamaian PBB Monusco di Republik Demokratik Kongo (DRC), bertempat di Asrama Mayonkav-9/SDK.

Pangdam Jaya menyampaikan “Atas nama pribadi dan keluarga besar Kodam Jaya/Jayakarta turut berduka cita, atas wafatnya Koptu Jarot Budi Utomo, karena sakit di RS. Aga Khan University, Nairobi Kenya yang sedang dalam menjalankan tugasnya.” ujar Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto, Sabtu (7/5/2022).

Untuk diketahui, Kopda Jarot Budi Utomo adalah salah satu personel Satgas Kizi XX-S/MONUSCO yang berasal dari Satuan Batalyon Kavaleri (Yonkav) 9/ Satya Dharma Kala (SDK) Kodam Jaya yang meninggal dunia ketika menjalankan misi bersama pasukan perdamaian PBB di wilayah Republik Demokratik Kongo pada hari Minggu, 1 Mei 2022 lalu.

Kopda Jarot meninggal dunia karena sakit. Kopda Jarot Budi Utomo menghembuskan nafas terakhirnya setelah mendapatkan perawatan secara intensif di Rumah Sakit Aga Khan University, Nairobi, Kenya.