Pangdam V/Brawijaya Bersama Forkopimda Jatim Cek Kesiapan Pos Pelayanan dan Pengamanan Saat Malam Idul Fitri 1443 H

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto bersama jajaran Forkopimda Jawa Timur melakukan kegiatan pengecekan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan jelang Lebaran Idul Fitri 1443 H di Jalan Darmo dan
Bundaran Waru – Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, Forkopimda yang dihadiri Gubernur Jawa Timur,
Khofifah Indar Parawansa dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengecek kesiapan Pos Pelayanan yang ada di Darmo dan Pos Pengamanan di Bundaran Waru-Surabaya pada saat Mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 1443 H.

Dalam pengecekan tersebut, Forkopimda menerima penjelasan bahwa RatusannPos Pengamanan dan Pelayanan yang ada di Jawa Timur sudah terkoneksi dengan E- Pospam. Dimana program ini memudahkan dalam merespon berbagai kendala yang ada pada saat Mudik dan Arus Balik Lebaran.

“Sekali lagi untuk memberikan perlindungan dan rasa nyaman bagi pemudik yang hendak mudik lebaran Idul Fitri 1443 H khususnya di wilayah Jawa Timur,” jelas Khofifah Indar Parawansa usai pengecekan Pos Pengamanan dan Pelayanan. Minggu (1/5/2022).

Di Jawa Timur, ada sekitar 185 pospam,59 posyan, 12 pos terpadu, dan pos di 23 rest area. Masing-masing pos sudah terkoneksi dengan E-Pospam. Selain memudahkan pemudik, program tersebut juga lebih cepat mendapat respon dari petugas.

“Ada jajaran TNI-Polri, Dokter, Satpol PP, dan Pramuka. Ini bagian dari satuan sinergitas yang dilakukan petugas dalam memberikan pengamanan baik dalam porses mudik maupun arus balik lebaran 1443 H,” tegasnya.

Forkopimda berharap, mudik yang mulai dibuka sepenuhnya pasca Covid-19, berjalan aman dan lancar.