Pastikan Keamanan Arus Balik Lebaran, Kapolres Lamongan Pimpin Patroli Cekal

oleh -

sergap TKP – LAMONGAN

Prediksi puncak arus balik lebaran 2022 pada hari Jumat-Sabtu, tanggal 6-7 mei 2022 tidak menyurutkan semangat petugas kepolisian Lamongan untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik.

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana terjun langsung menyusuri jalur yang akan dipakai arus balik dan uji coba rekayasa jalan yang telah dibuat sehingga diharapkan saat puncak arus mudik di kabupaten Lamongan para pemudik dapat kembali dengan aman dan nyaman sesuai tag line pemerintah mudik aman mudik sehat.

“Kami laksanakan survey bersama tim patroli cekal (cegah kemacetan dan kecelakaan) dan kami memastikan kembali bahwa rekayasa jalan yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik.” ujar AKBP Miko Indrayan. Kamis (5/5/2022).

Beberapa rekayasa yang telah disiapkan Polres Lamongan diantaranya adalah untuk mengantisipasi kepadatan di babat diberlakukan jalur alternatif di simpang 3 Mira dari arah Lamongan menuju Bojonegoro diarahkan untuk putar balik di jembatan widang, jalur alternatif gotong royong akan ditutup kecuali warga gotong royong, dari arah jombang akan diberi pembatas tengah sampai selatan stasiun, tidak ada parkir di badan jalan, putar balik dari barat bisa di SPBU banaran, selatan di selatan rel Ka Babat.

Rekayasa tersebut akan diberlakukan sewaktu waktu apabila dinilai petugas diperlukan untuk dilakukan melihat dari intensitas volume kendaraan. Untuk itu dihimbau kepada masyarakat agar mematuhi petunjuk, rambu dan arahan dari petugas.

“Jangan ada yang melanggar rambu lalu lintas maupun tidak mematuhi petunjuk dari petugas, karena rekayasa ini dibuat untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh pengguna jalan, jangan mengedepankan ego pribadi karena tertib berlalu lintas merupakan cerminan budaya bangsa.” pesan AKBP Miko Indrayan.