Patroli Balap Liar, Polsek Manggala Amankan 3 Unit Sepeda Motor

oleh -

sergap TKP – MAKASSAR

Aparat kepolisian Sektor Manggala mengamankan 3 unit sepeda motor digunakan para pelaku balap liar di lokasi pekuburan cina Jalan Antang Raya kelurahan Antang Kecamatan Manggala. Minggu (22/5/2022) sore.

Kapolsek Manggala Kompol Edhy Supriady, S.H mengatakan bahwa penanganan kasus balap liar yang didominasi kalangan pelajar ini, sudah ditangani sejak beberapa bulan terakhir.

Kapolsek menjelaskan, secara rutin Polsek Manggala melaksanakan patroli ke kawasan yang kerap dijadikan lokasi balap liar, diantaranya jalan Waduk Tunggu Pampang yang berada di kelurahan Bitoa dan lokasi pekuburan cina di Kelurahan Antang.

“Saat anggota kita patroli di lokasi pekuburan cina ternyata ada kegiatan balap liar yang dilakukan anak anak remaja sehingga pelaku dan sepeda motornya kita amankan” terang Kompol Edhy Supriady, S.H .

Ada 4 orang pelaku balap liar serta 3 unit sepeda motor diamankan oleh petugas. Untuk selanjutnya ke empat pelaku tersebut dilakukan pembinaan oleh Unit Binmas dengan didampingi oleh orang tua atau walinya.

Sementara itu barang bukti ranmor yang digunakan balap liar dibawa ke Polrestabes Makassar untuk proses tilang dan akan dikandangkan selaman tiga bulan sesuai dengan instruksi Kapolrestabes Makassar.