Polres Tabanan Lakukan Pelayanan Vaksinasi Kepada Pemudik Maupun Wisatawan Domestik Yang Berkunjung ke Tabanan

oleh -

sergap TKP – TABANAN

Menjelang berakhirnya Operasi Ketupat Agung 2022, Sidokkes Polres Tabanan bekerjasama dengan Puskesmas Selemadeg Barat l , Puskesmas Seltim II dan Puskesmas Kediri III tetap melakukan pelayanan vaksinasi bagi para pemudik maupun wisatawan domestik yang hendak berkunjung ke Tabanan – Bali.

Seperti halnya pada hari Sabtu tanggal 7 Mei 2022 dari pagi hingga sore hari dilaksanakan pelayanan Gerai Vaksin Serentak Indonesia Menuju Indonesia Sehat di Pos Pelayanan Terpadu Selabih, Pos Pelayanan Terpadu TAC Megati dan Pos Pengamanan DTW Tanah Lot.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia, S.Sos mengatakan bahwa, Kegiatan Vaksinasi dipimpin Kasi Dokkes Polres Tabanan Ipda dr Ayu Widya Utami bersama dengan Tim Vaksinator dari Puskesmas Selemadeg Barat l, Puskesmas Seltim II dan Puskesmas Kediri III yang berjumlah 12 orang dengan masing masing 6 sebagai Vaksinator dan operator.

“Adapun sasaran vaksinasi adalah anak, lansia dan masyarakat umum dengan capaian vaksinasi sebanyak 15 orang tervaksinasi. Vaksin yang digunakan jenis Vaksin Astrazeneca dan sinovac. Rincian penggunaan untuk Astrazeneca tahap ke- 2 masyarakat umum yang tervaksinasi 1 orang. Tahap ke-3 masing – masing 9 masyarakat umum dan 1 lansia. Untuk penggunaan vaksin sinovac pada tahap ke-1 sebanyak 4 orang anak umur 6 – 12 tahun tervaksinasi,” kata Kasi Humas Polres Tabanan. Minggu (8/5/2022) pagi.

“Tetap taati protokol kesehatan walaupun sudah tervaksinasi, terutama pakailah masker dengan benar, mari kita Jaga diri, Jaga Keluarga, Jaga Negara dengan tetap disiplin protokol kesehatan,”  pungkasnya.