Rumah Milik Tokoh Agama di Papua Direnovasi Prajurit Letkol Renaldy

oleh -

sergap TKP – LANNY JAYA

Rumah milik salah satu toko agama di Kabupaten Lanny Jaya, Papua mendapat sentuhan hangat dari prajurit Satgas Pamtas Yonif MR 412/Kostrad.

Rumah milik Pendeta Kogoya yang berada di Kampung Dukkom, Distrik Tiom itu dijadikan sasaran renovasi rumah tidak layak huni oleh pihak Satgas.

Dansatgas Pamtas, Letkol Inf Moch Renaldy menjelaskan adanya renovasi yang dilakukan oleh personelnya itu, mendapat sambutan hangat dari berbagai pihak, tanpa terkecuali masyarakat setempat.

Letkol Renaldy menilai, upaya yang dilakukan oleh personelnya itu merupakan salah satu wujud kepedulian TNI, khususnya terhadap pembangunan yang ada di wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini, terlebih pemukiman masyarakat.

“Pembangunan ini merupakan salah satu sarana yang bisa memperkuat Kemanunggalan antara TNI dan rakyat di Tanah Papua,” ujar Dansatgas. Sabtu, 14 Mei 2022.

Sementara itu, ungkapan terima kasih pun tak lepas diucapkan oleh Pen Kogoya. Ia menuturkan, rumah yang dihuni oleh dirinya itu mengalami berbagai kendala, terlebih ketika musim hujan mulai tiba.

Kogoya berujar, jika musim penghujan mulai turun acap kali rumah miliknya itu mengalami kebocoran.

“Sehingga, air hujan masuk semua.melewati atap rumah. Saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas diperbaikinya rumah milik saya ini,” kata dia.