Waspadai Potensi Terjadinya Banjir, Polsek Jekan Raya Laksanakan Patroli

oleh -

sergap TKP – PALANGKA RAYA

Tingginya Intensitas curah hujan beberapa waktu belakangan ini menyebabkan kenaikan debit air pada beberapa sungai yang ada di wilayah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Mewaspadai potensi terjadinya banjir, Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H. mengerahkan jajarannya untuk aktif melakukan patroli dan memantau ketinggian debit air sungai.

Menindaklanjuti hal tersebut, Polsek Jekan Raya pun melaksanakan patroli pada kawasan Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (4/5/2022) Pukul 15.00 WIB.

Pada kegiatan tersebut, Kapolsek Jekan Raya, Ipda Ali Mahfud bersama personelnya berdialog dengan masyarakat yang bermukim di daerah tersebut serta menyampaikan pesan Kamtibmas untuk senantiasa waspada terhadap kemungkinan terjadinya banjir.

“Tetap waspada terhadap potensi banjir akibat curah hujan yang semakin meningkat, senantiasa menjaga keselamatan diri sendiri, keluarga dan orang di sekitar kita,” kata Kapolsek Jekan Raya, Ipda Ali Mahfud saat memberikan himbauan kepada masyarakat setempat.

Selain itu, dirinya juga berpesan kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 5M dimasa Pandemi Covid-19 yang masih melanda saat ini.

“Selalu ingat untuk memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi (5M) agar terhindar dari resiko penularan Covid-19,” ujar Ipda Ali Mahfud.