Yonmarhanlan I Belawan Amankan Kapal MV. Mathu Bhum Hasil Tangkapan KRI Karotang 872

oleh -

sergap TKP – BELAWAN

Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan melakukan pengamanan terhadap kapal MV. Mathu Bhum hasil tangkapan KRI Karotang 872 yang bertempat di Pelabuhan Terminal Petikemas (PTP) Belawan, Jumat (06/5/2022).

Penangkapan terhadap Kapal MV. Mathu Bhum berbendera Singapura ini dilakukan oleh KRI Karotang 872 pada hari Selasa (3/5/2022) atau bertepatan dengan hari ke 2 lebaran Idul Fitri 1443 H.

Penangkapan MV. Mathu Bhum tersebut diduga kapal memuat 34 kontainer berisikan minyak goreng yang untuk saat ini dilarang untuk di ekspor oleh pemerintah dengan tujuan ke Singapura.

Pengamanan terhadap MV. Mathu Bhum dilaksanakan untuk memastikan kapal tangkapan beserta barang bukti muatan aman dari hal hal yang tidak diinginkan.

Pada kesempatan tersebut Komandan Yonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menyampaikan, “Prajurit Yonmarhanlan I akan bersiaga dan melakukan pengamanan di sekitar kapal MV. Mathu Bhum yang telah sandar di dermaga Pelabuhan Peti Kemas Belawan, sampai waktu yang tidak ditentukan dan berpesan kepada prajurit yang melaksanakan pengamanan, “agar melaksanakan tugas dengan sungguh- sungguh dan utamakan faktor keamanan”.  ujarnya.

Sampai saat ini pelaksanaan pengamanan Kapal MV. Mathu Bhum berjalan dengam baik dan lancar.