Tim Gabungan Polsek Sentani Kota bersama Timsus Cycloop Polres Jayapura Tangkap Pelaku Curas

oleh -

sergap TKP – JAYAPURA

Tim gabungan Paniki Polsek Sentani Kota bersama Timsus Cycloop Polres Jayapura akhirnya berhasil menangkap YW (22) tersangka pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) yang terjadi di depan mall Borobudur Sentani, Kab. Jayapura. Kamis (07/07/2022).

YW ditangkap setelah sebelumnya diduga merampas HP Xiomie Note 9 milik korban seorang wanita bernama Ursula Usuk (24),

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH mengatakan, Pelaku diringkus oleh Tim Paniki dan Khusus Cycloop Polres Jayapura saat berada rumah yang berada di BTN Sosial Sentani, Kab. Jayapura pada Rabu, (06/07/2022) siang.

“Berdasarkan laporan korban, tim melakukan penyelidikan dengan ciri – ciri pelaku yang terekam cctv, pelaku berhasil diringkus di rumahnya yang berada di BTN Sosial Sentani, kejadian perampasan ini terjadi pagi tadi sekitar pukul 08.00 Wit dan berhasil diringkus siang ini, jadi kurang dari 24 jam pelaku berhasil diringkus,” kata AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH.

“Saat ditangkap awalnya pelaku tidak mengakui perbuatannya namun setelah ditunjukan rekaman cctv akhirnya pelaku mengakuinya, saat melakukan aksinya dia sedang dalam pengaruh minuman keras, masih dilakukan interogasi lebih lanjut terhadap pelaku, karena tidak menutup kemungkinan pelaku sebelumnya telah melakukan tindak pidana lain,” ujar AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen.