Kapolri Sosialisasikan Rekayasa Lalu Lintas dan Pengaturan Rest Area di Jawa Tengah

oleh -
oleh

sergap TKP – SURABAYA

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mensosialisasikan rekayasa lalu lintas dan pengaturan rest area saat meninjau pelaksanaan Operasi Ketupat di wilayah Jawa Tengah, Selasa (18/4/2023).

Kapolri mengungkapkan dari laporan yang diterima pihaknya terdapat peningkatan jumlah kendaraan hingga 300 persen di gerbang tol (GT) Kalikangkung. Bahkan jumlah kendaraan yang melintas sebelumnya sebanyak 10 ribu per jam kini berada pada angka 30 ribu per jam.

“Diperkirakan akan mencapai puncaknya mungkin sekitar nanti malam dan besok. Tahun lalu di angka 60 ribu,” ujar Listyo Sigit.

Saat ini juga telah diberlakukan sistem satu arah atau one way mulai KM 72 Tol Cipali hingga KM 414 GT Kalikangkung. “Secara terpusat akan dikomandoi oleh Kakorlantas dan sistem one way ini berakhir pukul 24.00 WIB,” ujar Sigit.

Selain itu terkait jumlah rest area yang terbatas, Kapolri juga mengimbau agar pemudik bisa beristirahat di luar tol. Sehingga tidak terjadi penumpukan pemudik yang berhenti di bahu jalan saat rest area penuh.

“Tentunya kita juga informasikan setelah exit tol gimana masuknya kembali ke jalur tol. Sehingga kemudian menjadi pilihan agar tidak ada pengguna jalan beristirahat di bahu jalan yang bisa membuat kemacetan dan risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.