Satgas Pangan Bareskrim Polri Sidak Pasar Larangan Sidoarjo

oleh -
oleh

sergap TKP – SIDOARJO

Satgas Pangan Bareskrim Polri yang dipimpin Kombes Pol Eko Sulistyo Basuki dan Kombes Pol Setyo Koes Heriyanto melakukan sidak ke pasar beras Larangan Sidoarjo, Jawa Timur.

Pada kesempatan tersebut Satgas Pangan Bareskrim Polri didampingi oleh tim Satgas Pangan Polda Jatim memfokuskan pada komoditas beras.

“Karena saat ini beras merupakan penyumbang inflasi terbesar di Indonesia, dan pasar Larangan Sidoarjo merupakan salah satu pasar sentra beras di Jatim,” ujar Kombes Eko, Selasa (18/4/2023).

Untuk beras yang diperdagangkan di Pasar tersebut harganya bervariasi mulai beras medium dengan harga Rp. 8.400,-/kg sampai Rp.10.500,-/kg dan beras premium dengan harga mulai Rp. 11.000,-/kg sampai Rp. 13.150,-/kg.

“Alhamdulilah harga beras di Jatim walaupun ada kenaikan tetapi masih relatif stabil dibandingkan daerah lain di Indonesia karena memang Jawa timur merupakan salah satu Lumbung padi Nasional apalagi saat ini Jawa Timur sedang melaksanakan panen raya,” ujar Kombes Eko.

Pihaknya juga tidak menemukan beras SPHP dari Bulog, karena memang seharusnya beras tersebut ada apabila pasokan terganggu dan terjadi gejolak harga di pasar.

“Saat ini Jawa Timur sedang masa panen, pasokan ke pasar lancar dan harga masih stabil bahkan berada di bawah HET jadi SPHP belum diperlukan,” pungkas Eko.

No More Posts Available.

No more pages to load.