Gladi Posko Latihan Matra Udara II Kasuari Perkasa Masuki Tahap Tactical Floor Game

oleh -
oleh

sergap TKP – BIAK NUMFOR

Gladi Posko Latihan Matra Udara II Koopsud III dengan sandi Kasuari Perkasa tahun 2023 memasuki tahapan pengujian Rencana Operasi melalui Tactical Floor Game (TFG) yang digelar di gedung Utama Makoopsud III, Ruang Pandawa, Biak Numfor, Papua, Rabu (24/05/2023).

TFG dimoderatori oleh Pabandya Latihan Staf Operasi Letkol Pnb Yoga Wiwit selaku Wakil Direktur Latihan (Wadrilat) Matra Udara II Koopsud III Kasuari Perkasa 2023, yang diikuti jajaran Dansatgas dan Dansat yang terlibat dalam latihan.

TFG dilaksanakan dengan tujuan untuk menguji rencana operasi yang telah disusun bersama staf dan pelaku latihan. TFG ini diawali penjelasan taktis pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) oleh Wadirlat. Kemudian dilanjutkan laporan naratif real time budgeting oleh masing-masing Dansatgas/Dansat, diikuti dengan pergerakan Alutsista dan Pasukan dalam Mini Maps yang dilambangkan dengan maket dan miniatur.

“Tactical Floor Game (TFG) yang dilaksanakan, tahap demi tahap dengan dukungan maket dan miniatur lainnya yang dilaksanakan secara berurutan dari masing-masing unsur pelaku Latihan, membuat seluruh peserta latihan dapat memahami tugas masing-masing, siapa berbuat apa, guna kelancaran Latihan Kasuari Perkasa”, ujar Wadirlat Kasuari Perkasa T.A. 2023.

Turut terlibat dalam pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) Paban III/Sislat Ditlat Kodiklatau sebagai Tim Penilai,Aslog Kaskoopsud III sebagai Ketua Tim Evaluasi, Askomlek Kaskoopsud III sebagai Kawasdal, Aspotdirga Kaskoopsud III sebagai Ketua Tim Pengendali, Kadisops Lanud Manuhua sebagai Ketua Tim Wasit,

No More Posts Available.

No more pages to load.