Personel Lanud Dominicus Dumatubun Nobar Wayang Ketoprak Lakon Gatotkaca Lahir

oleh -
oleh

sergap TKP – MALUKU TENGGARA

Seluruh Personel Lanud Dominicus Dumatubun mengikuti malam budaya pada Peringatan ulang tahun Ke-77 TNI AU tahun 2023 secara live streaming di Gedung Serba Guna Lanud Dominicus Dumatubun, Sabtu (06/05/2023).

Selain dimeriahkan dengan upacara parade, defile dan demo udara, serta demo darat, pada 9 April 2023 lalu, kali ini TNI AU juga menggelar pentas budaya dalam memperingati HUT Ke-77 TNI AU berupa pertunjukan kolaborasi wayang kulit, wayang orang dan ketoprak dalam satu alur cerita dan satu rangkaian pementasan.

Pertunjukan gelar budaya yang dilaksanakan di kesatrian AAU Yogyakarta, Sabtu malam tersebut, makin unik dengan hadirnya dalang dari perwira TNI AU dan Purnawirawan Perwira Tinggi (Pati) TNI AU. Keduanya adalah Kolonel Pnb Urip Widodo dan Marsdya TNI (Purn) FB. Bambang Sulistyo. Gelar budaya kolaborasi wayang – kethoprak yang juga dihadiri Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA, dan Ketum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo, mengetengahkan cerita dengan lakon Gatotkaca Lahir.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos mengatakan, cerita Gatotkaca lahir dipilih, karena relevan dengan momentum lahirnya TNI AU.

Dijelaskan, dalam dunia pewayangan, Gatotkaca adalah tokoh dan kesatria yang mempunyai kemampuan terbang, sekaligus sebagai penjaga angkasa.

“Oleh karena itu lakon gatotkaca lahir, menjadi relevan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AU, dimana juga akan digambarkan cerita keberanian kekuatan dan dedikasi seorang pejuang udara,” ujar Kadispenau.

No More Posts Available.

No more pages to load.