Operasi Patuh Cartenz Tahun 2023, Polres Biak Laksanakan Apel Gelar Pasukan

oleh -
oleh

sergap TKP – BIAK NUMFOR

Polres Biak Numfor Melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Cartenz 2023. Bertempat di lapangan Apel Taruna Bhayangkara, pada Senin(10/07/2023).

Bertindak Selaku Pimpinan Apel Gelar Pasukan Wakapolres Biak Numfor Kompol Muchsit Sefian S.IK., Selaku Perwira Apel Kasat Lantas Iptu Laly Wuto Pundu S.Sos., Komandan Apel Kanit Turjawali Sat Lantas Ipda Sugiarto.

Turut hadir dalam pelaksanaan apel gelar pasukan Dansat POM Lanud Biak Letkol Pom Yurdiansjah, Danden Pom Lanal Biak Mayor Laut Pm Anang Adi Jono, Kepala Dishub Made Ali, Danton 1 Kompi 1 C Pelopor Ipda M Ali Rifai, SB, Para PJU, Perwira, Bintara dan PNS Polres Biak Numfor.

Pada pelaksanaannya Wakapolres Biak Kompol Muchsit Sefian S.IK., membacakan amanat Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri.,S.I.K. Dalam amanatnya Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Cartenz – 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 10 juli sampai dengan 23 juli 2023.

Apel gelar pasukan dengan Thema “Patuh dan Tertib Berlalulintas Cermin Bangsa” dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

“Pada umumnya, kecelakaan lalu lintas diawali dengan terjadinya pelanggaran tata tertib dan peraturan berlalu lintas. masyarakat sebenarnya sangat memahami resiko apabila melakukan pelanggaran lalulintas. namun pelanggaran lalulintas telah menjadi sesuatu hal yang dianggap biasa oleh sebagian masyarakat. tingkat kesadaran akan resiko kepatuhan terhadap peraturan berlalu lintas masih tergolong rendah,” Jelasnya dalam amanat tersebut.

Lebih lanjut, Dirinya mengatakan bahwa pada pelaksanaan operasi semua personel yang terlibat agar mengedepankan giat preemtif dan preventif dan didukung pola gakkum lantas secara elektronik dengan memanfaatkan etle statis serta mobile, dilarang melaksanakan gakkum secara stasioner.

No More Posts Available.

No more pages to load.