Tiga Jabatan Strategis TNI AL Diserah Terimakan

oleh -
oleh

sergap TKP – JAKARTA

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) para Perwira Tinggi (Pati) TNI AL yakni Komandan Kodiklatal, Gubernur AAL dan Komandan Puspenerbal bertempat di Lapangan Denma Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis, (26/10/2023).

Sertijab para Petinggi TNI AL ini berdasarkan Surat Perintah Kepala Staf Angkatan Laut Nomor Sprin 2230/X/2023 tanggal 23 Oktober 2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI AL.

Pelaksanaan Sertijab Dankodiklatal, Gubernur AAL dan Danpuspenerbal ditandai dengan penyerahan Pataka Kodiklatal Casana Jala Adhi Guna dan Pataka AAL Hree Dharma Shanti serta Pataka Dharma Jalakaca Putra oleh Kasal.

Jabatan Dankodiklatal diserahterimakan dari Letjen TNI (Mar) Suhartono yang selanjutnya menempati Jabatan Irjen TNI kepada Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, Jabatan Gubernur AAL diserah terimakan dari Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi yang selanjutnya menempati jabatan sebagai Dankormar kepada Laksda TNI Supardi dan Jabatan Danpuspenerbal diserah terimakan dari Laksda TNI Imam Musani yang selanjutnya menjabat sebagai Staf Khusus Kasal kepada Laksma TNI Sisyani Jaffar.

Dalam Sertijab para petinggi TNI AL ini, juga dilaksanakan penandatanganan pakta integritas dan naskah serah terima jabatan disaksikan para Pejabat Utama Mabesal serta Pejabat Kotama TNI AL.

Pada kesempatan tersebut Kasal menjelaskan bahwa kegiatan Sertijab di TNI AL difokuskan untuk mendukung tercapainya tugas pokok dan fungsi organisasi sesuai dengan visi TNI AL yang professional, modern dan tangguh.

No More Posts Available.

No more pages to load.