Dandim 0819/Pasuruan Dampingi Gubernur Jatim Resmikan 10.550 Panel Surya Milik PT HM Sampoerna Tbk

oleh -
oleh

sergap TKP – PASURUAN

Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh Noor Iskak, S. T., dampingi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meresmikan 10.550 Panel Surya di Plant Sukorejo PT HM Sampoerna Tbk, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Jumat (01/12/2023).

Dalam peresmian tersebut Khofifah juga mengajak Presiden Direktur Sampoerna, Vassilis Gkatzelis dan Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto untuk sama-sama melakukan screening telapak tangan sebagai tanda diresmikannya puluhan ribu panel surya milik PT HM Sampoerna Tbk.

Gubernur Khofifah mengapresiasi langkah yang dilakukan PT HM Sampoerna Tbk dalam membangun 10.550 Panel Surya. Menurutnya, hal tersebut merupakan komitmen besar penguatan renewable energy menuju blue energy, blue economy.

“Karena kita baru masuk green energy, green economy. Jadi apa yang dilakukan PT HM Sampoerna merupakan komitmen untuk menguatkan energi yang terbarukan menuju blue energy, blue economy,” ucap Khofifah.

“Kita sudah menconvensi ke energi baru terbarukan. Untuk itu, kita harapkan kepada perusahaan lain untuk melakukan hal yang sama bergerak ke green energy, melompat ke blue energy, dan sekarang sudah dilakukan Sampoerna,” tegasnya.

Disela kegiatan Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh Noor Iskak, S. T., mengucapkan “Selamat dan sukses PT HM Sampoerna yang berhasil membangun 10.550 panel surya ini, Keberadaan panel surya mampu menjadi alternatif solusi di dalam pemenuhan kebutuhan energi,” tutupnya.