Ciptakan Ketahanan Pangan, Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 509/Balawara Yudha Tanam Sayur di Sekitar Pos

oleh -
oleh

sergap TKP – INTAN JAYA

Personil Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 509 Kostrad, ciptakan ketahanan pangan dengan bercocok tanam di Lahan sekitaran Pos Kodim Persiapan. Sugapa, Kab. Intan Jaya. Jumat (12/04/2024).

Tepatnya di Pos Koper (Kodim Persiapan) memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam sayuran guna mewujudkan ketahanan pangan, hal tersebut merupakan bentuk kemandirian dari prajurit Condromowo.

Cipatakan ketahanan pangan, dimana yang sebelumnya lahan tersebut kosong oleh tanaman tak berproduktif, kini ditangan para prajurit Condromowo lahan tersebut disulap menjadi ladang perkebunan. Adapun jenis sayuran yang ditanami seperti Sayur Kol, Cabai, daun bawang, serai, sawi dan sebagainya.

Disampaikan Danpos Koper Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 509 Kostrad Letda Inf Alvinta Sembiring , bahwa lahan kosong disekitaran Pos Kodim Persiapan cukup luas, Sehingga dengan dimanfaatkan untuk area bercocok tanam dan nantinya yang setiap kali panen hasilnya diberikan kepada masyarakat sekitar.

“Nantinya hasil panen sayuran ini akan dibagikan ke masyarakat sekitaran pos, tentunya ini sebagai bukti Bhakti TNI untuk masyarakat.” ungkap Danpos.

Semoga dengan kegiatan ketahanan pangan ini semoga dapat mewujudkan kesejahteraan hidup masyarakat Sugapa Intan Jaya, Bismillah, Condromowo Berhasil.

No More Posts Available.

No more pages to load.