Kodim 1307/Poso Berangkatkan 88 Casis Secaba TNI-AD Tahun 2024 untuk Mengikuti Seleksi Tahapan Lanjutan

oleh -
oleh

sergap TKP – POSO

Bertempat di Jalan Uripsumoharjo, Kelurahan Bonesompe, Kecamatan Poso Kota Utara, Kabupaten Poso, telah dilaksanakan apel pengecekan dan pemberangkatan Calon Siswa Bintara (Casis Caba) TNI-AD Tahun 2024.

Apel ini dipimpin langsung oleh Kasdim 1307/Poso, Mayor Inf Ahmad Jayadi, yang didampingi oleh Pasi Pers dan anggota staf Pers. Senin (15/07/2024).

Dalam kesempatan tersebut, 88 orang Casis Caba TNI-AD yang telah memenuhi syarat diberangkatkan untuk mengikuti seleksi di Korem 132/Tadulako. Di antara mereka, terdapat 8 orang calon Kowad (Korps Wanita Angkatan Darat) yang juga telah memenuhi persyaratan untuk ikut seleksi.

Kasdim 1307/Poso, Mayor Inf Ahmad Jayadi, memberikan beberapa penekanan penting kepada para calon siswa sebelum pemberangkatan. “Saat ini kalian punya niat untuk menjadi tentara dan niat itulah yang harus kita bulatkan. Menjadi atau tidak menjadi tentara tergantung pada niat kita, karena hal ini hanya bisa dicapai dengan niat yang kuat,” ujarnya.

Ia menambahkan, “Masuk TNI adalah pilihan kita, dan jika kita ingin lulus, kuncinya ada pada diri kita sendiri. Untuk itu, kuatkan niat kalian. Pegang teguh disiplin, jangan terpengaruh dengan hal-hal yang tidak berguna. Yakinkan diri kalian bahwa kalian pasti bisa berhasil. Jaga nama baik diri dan keluarga. Harapan kita bersama, semua yang berangkat saat ini bisa lulus semuanya.”

Mayor Ahmad Jayadi juga mengingatkan pentingnya menjaga faktor keamanan baik dalam perjalanan maupun pada saat mengikuti tes di Korem 132/Tdl, serta selalu mendengarkan arahan dari pendamping yang akan mendampingi para calon siswa.

Acara ini berlangsung dengan penuh semangat dan antusiasme dari para calon siswa yang siap mengabdikan diri sebagai prajurit TNI-AD. Kodim 1307/Poso berharap, seluruh Casis Caba TNI-AD yang diberangkatkan kali ini dapat lulus dengan hasil yang memuaskan dan membawa kebanggaan bagi keluarga serta daerah asal mereka.

No More Posts Available.

No more pages to load.